Nahkoda OPPM Putri yang Bercita-cita menjadi Psikolog

“Sukses adalah berani membangun mimpi dan memimpin diri untuk mewujudkan mimpi”

Sukses adalah berani membangun mimpi dan membangun diri untuk mewujudkan mimpi, serta mampu bangkit. Mimpi bukanlah hal sederhana, karena mimpi merupakan perencanaan awal untuk menuju kesuksesan. Mimpi akan memberikan peta dan motivasi untuk meraih masa depan.

Adalah Kamillia Nurani, santriwati kelas 5 atau setingkat 2 SMA IMBS Miftahul Ulum Pekajangan yang sedang berproses untuk mewujudkan cita-cita dan mimpinya tersebut. Sosoknya yang humble dan tegas banyak menginspirasi serta menjadi panutan bagi adik-adik tingkatnya.

Psikolog merupakan cita-cita saya di masa depan.

Ukhti Amel, demikian panggilan akrabnya di kalangan santriwati, saat ini diamanati oleh Pimpinan Pondok untuk menjadi ketua OPPM Putri. OPPM singkatan dari Organisasi Pelajar Pondok Modern.

OPPM merupakan wadah pembinaan dan penampung kreativitas santri dalam latihan organisasi. Selain itu, juga sebagai sarana untuk latihan menjadi pemimpin di masa depan, ujar santriwati yang hobi bulu tangkis ini.

Menjalankan roda organisasi adalah tanggungjawab yang tidak mudah, karena dituntut mampu membagi waktu sebaik mungkin. Prinsip sederhana yang selalu dijalankan adalah melakukan semaksimal mungkin dan harus mampu beriringan dengan prestasi akademiknya.

Sebagai ketua OPPM, Ukhti Amel selalu mengarahkan kepada pengurus lainnya agar selalu berjalan sesuai program kerja yang telah disepakati bersama. Hal ini dilaksanakan demi terwujudnya tagline IMBS Miftahul Ulum, yaitu menjadi “Santri Berkemajuan”

Psikolog adalah impian dan cita-cita saya di masa depan. Inspirasi tersebut saya dapatkan dari dr. Rosita, yang sekaligus menjadi motivator dalam meraih cita-citanya. Cara yang saya lakukan untuk mengejar cita-cita itu adalah dengan menulis mimpi-mimpi di tembok kamar dan membiarkan setiap goresannya bercerita.

Selain itu, membaca buku-buku tentang psikolog dan berusaha memberi solusi kepada teman maupun adik-adik kelas yang curhat menjadi salah satu cara untuk mulai membangun mimpi saya, ungkapnya dengan semangat.

Di sisi lain, ada harapan yang sebenarnya harus diwujudkan pada saat ini, yaitu menjadi hafidzah. Menjadi hafidzah adalah salah satu magnet yang menjadikannya tertarik untuk mondok di IMBS Miftahul Ulum.

Semoga dengan sisa waktu mondok di IMBS Miftahul Ulum ini benar-benar bisa terwujud untuk menghafal 30 juz Al-Qur’an. Ukhti Amel juga berharap, semoga IMBS Miftahul Ulum bisa sukses, lebih terkenal dan mendunia serta untuk fasilitas sarana dan prasarananya agar segera dilengkapi. @IMBS_Information centre